Translate

Inspirasi Jobs

Steve jobs telah memberikan devinisi baru dari marketing of technology dari saat-saat awal Apple Macintosh sampai karya fenomenal dari Pixar, Toy Story, dan kembali untuk mendefinisikan iLife pada Apple. Ia adalah perintis pasar dan mengaplikasikan teknologi untuk kebutuhan konsumen yang sudah ada dan yang akan datang.
Ia tumbuh dewasa di California Apricot Orchards yang sekarang dikenal dengan Silicon Valley, pada masa ketika inovasi teknologi dan musik tenga berkompetisi. Ia mepelajari fisika dengan literatur, tetapi keluar untuk menemukan komputer Apple dengan temannya Steve Wozniak pada tahun 1976, yang bermarkas di garasi orang tua dan dibiyai oleh hasil penjualan VW campervan nya. Pada usia 23, ia telah menghasilkan lebih dari $1 juta, lebih dari $10 juta pada usia 24, $100 juta pada usia 25, dan sekarang telah menjadi miliuner yang sesunggunya.
Ia mengembangkan bisnisnya dengan memfokuskan pada pasar utama, memberikan harga premium untuk produk-produk barunya. Pada tahun 1985 ia mengalami kekalahan bersama dengan Jhon Sculey dalam adu kekuatan seiring Apple mulai jatuh karena kompetisi yang sangat ketat dengan Microsoft. Hal ini membawanya pada Pixar Animation Studio, yang sejak saat itu telah menciptakan beberapa film animasi yang tersukses dan dicintai, sejak saat-saat awal Walt Disney. Dari monster Inc, sampai Toy Story dan Finding nemo, mereka semua telah memperoleh penghasilan lebih dari $2 miliar di box offices.
Kembali kepada komputer Apple, dengan Jobs kembali kepada kursi kepemimpinan, Apple menyadari bahwa dunia kompurerisasi telah berubah. Dengan cara yang sama dengan Pixar telah merubah dunia perfilman, perusahaan semacam Dell telah mengubah dunia komputer. Namun, Jobs melihat masa depan dengan berbeda. Ia mengatur hasratnya akan komputer yang didesain dengan baik, kali ini dengan open system, dan peluncuran dari produknya yang funky dan penuh warna, iMacs. Lebih penting lagi, ia mengenali bahwa industri musik sedang sangant ingin memerlukan inovasi. iPod telah lahir menjadi sebuah alat atau produk generasi baru, dan iTunes mengikuti setelah itu.
Jobs tenga berada pada tempat yang tinggi dengan lebih dari 10 juta iPod di peredaran, keuntungan Apple telah meningkat lima kali lipat, dan Pixar, The Incredibles telah main di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Kinerja tahunan nya di MacWorld masih ditonton oleh jutaan orang, yang ingin mendengarkan pemikiran dan prespektifnya tentang keadaan yang berubah dengan cepat, dan lebih spesifik lagi mengenai ide-ide dan inovasi yang terbaru.
Jobs menggunakan pendekatan yang sangat personal dalam menjalankan bisnisnya seorang yang mempunyai visi dan ahli strategi, dengan imformasi yang lengkap mengenai kebutuhan konsumen dan desain produk.

Popular Posts